Tips Mengatur Suhu AC Ideal Di Dalam Ruangan

Tips-Mengatur-Suhu-AC-Ideal-Di-Dalam-Ruangan

Penggunaan air conditioner sebagai pengganti kipas angin memang sangat ampuh untuk mendinginkan ruangan, namun banyak orang yang belum bisa mengatur suhu AC ideal yang pas digunakan dalam ruangan.

Padahal penggunaannya yang sangat mudah hanya dengan menyalakannya kamu dapat menentukan sendiri suhu yang diinginkan.

Dengan penggunaan suhu AC yang sesuai akan menghemat pengeluaran dalam pembayaran listrik bulanan.

Suhu AC juga berpengaruh pada gangguan kesehatan apabila terlalu dingin akan membuat anda mudah terserang flu dan juga hipotermia.

Maka dari itu kami dari jasa service AC Jakarta memberikan sedikit tips untuk  mengatur suhu AC didalam ruangan,sebagai berikut:

Tips-Mengatur-Suhu-AC-Ideal-Di-Dalam-Ruangan

Langkah pertama tentukanlah suhu AC ideal yang paling pas dalam ruangan yang anda tempati, misal anda menyetting suhu di 25 derajat celsius, suhu yang ideal dan terbaik karena dapat merasakan dingin serta menghemat listrik.

Tetapi suhu pada derajat ini jangan anda jadikan sebagai acuan pada ruangan tersebut secara terus-menerus, anda juga harus mengetahui keadaaan iklim di luar yang mungkin dapat mempengaruhi ruangan anda menjadi lebih dingin ataupun lebih hangat.

Langkah kedua bila di dalam ruangan anda dengan suhu tersebut masih terasa panas maka setting ulang dengan menurunkan ke level suhu yang lebih rendah agar terasa lebih dingin.

Dan sebaliknya naikkan perlahan suhu ke level yang lebih tinggi bila anda merasa ruangan tersebut sudah dingin.

Settinglah sedemikian rupa sesuai dengan yang anda inginkan rasakan secara perlahan hingga anda merasa nyaman.

Selanjutnya bila anda berada dalam ruangan dan bersiap untuk beristirahat pilihlah suhu AC di 26 karena banyak sebagian orang nyaman dengan suhu tersebut.

Akan tetapi bila anda termasuk tipe orang yang lebih suka udara dingin maka kembalikan suhunya seperti semula.

Dan yang perlu diingat matikan AC bila anda hendak berpergian. Hal tersebut karena tidak baik bila membiarkannya tetap menyala saat rumah anda kosong dan hal ini bisa membantu anda untuk menghemat pengeluaran listrik bulanan.

Itulah beberapa tips untuk mengatur Suhu AC Ideal di dalam ruangan. Lebih disarankan bagi anda agar menggunakan AC yang memiliki kualitas terbaik karena akan mempengaruhi pengaturan suhu yang dihasilkan.