Sebelum Memilih Bata Ringan Ketahui Keunggulannya Terlebih Dahulu

Tempat Jual Bata Ringan

Ketika melakukan pembangunan, baik itu rumah ataupun gedung lainnya, hal pertama kali menjadi pertimbangan yaitu memilih bahan penyusun dindingnya. Banyak sekali tempat jual bata ringan/hebel bisa menjadi referensi dengan pilihan harga terjangkau.

Apa Itu Bata Ringan/Hebel?

Bata Ringan/Hebel merupakan sebuah batu bata versi modern. Warnanya putih serta tahan terhadap panas matahari maupun pembakaran api, kedap suara, serta ramah lingkungan. Harganya pun cukup murah dan ekonomis jika dibandingkan bahan lainnya.

Bata ringan hebel terbuat dari campuran semen, pasir silika, gypsum, kapur, air dan pasta aluminium. Ia dibuat melalui proses pengadukan serta pencampuran dengan memanfaatkan teknologi sistem komputer yang canggih.

Saat ini, batu jenis ini sudah menyisir sampai daerah pedesaan.Sebagian orang menganggap, dengan memakai bata ringan/hebel pemasangan bangunan jadi lebih cepat dan mudah. Karena tidak banyak membutuhkan semen untuk perekatnya.
Tempat Jual Bata Ringan

Apa Saja Keunggulannya?

Sebelum membeli di tempat jual bata ringan/hebel, Anda perlu tahu terlebih dahulu tentang keunggulannya dalam konstruksi bangunan. Apa saja?

1. Tahan Terhadap Suhu Tinggi

Keunggulan yang pertama dari batu bata ringan ini adalah, ia tahan terhadap panas, api dan suhu tinggi. Sehingga, pengguna tidak perlu khawatir akan adanya keretakan saat pemasanganya. Jadi, bata ringan/hebel lebih aman digunakan pada tingkatan suhu apapun.

2. Konstruksinya Lebih Kuat

Jika Kamu menginginkan sebuah bangunan kokoh, maka menggunakan bata ringan/hebel adalah pilihan yang tepat. Telah terbukti bahwa batu ini memilik tekanan 2 kali lebih kuat dari batu bata biasa maupun jenis berwarna merah.

3. Mempunyai Bentuk yang Presisi

Keunggulan selanjutnya yaitu bata ringan/hebel mempunyai bentuk presisi serta simetris yang akan membuat pemasangan lebih mudah dan rapi. Tukang tidak perlu memutar otak untuk mengakali adanya keropos layaknya pada batu bata biasa.

4. Bersifat Anti Jamur

Bata ringan/hebel mempunyai sifat tahan terhadap jamur. Sehingga tidak perlu khawatir jika ditempatkan pada tempat lembab atau saat musim hujan tiba. Selain itu, tampilan batu bata ini lebih bersih walaupun belum dicat.

5. Kedap Suara

Jika Kamu menginginkan rumah layaknya di bioskop atau tempat karaoke, maka gunakanlah bata ringan/hebel sebagai bahan penyusun dindingnya. Ini karena, mempunyai sifat kedap suara. Aktivitas di rumah maupun gedung pun akan terjaga privasinya.

6. Tahan Terhadap Serangga dan Rayap

Serangga dan rayap tidak akan suka terhadap bata ringan/hebel ,sebab terbuat dari bahan sintetis dengan pengolahan alat canggih. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika dinding bangunan akan keropos perlahan dalam jangka waktu puluhan tahun.

7. Penetrasi Air Rendah

Bata ringan/hebel tersusun atas material yang sangat padat, sehingga ia akan menyerap air secara lambat namun cepat dalam mengeringkannya. Hal tersebut memberi keuntungan yaitu, bisa mencegah kelembapan penyebab rusaknya dinding.

8. Proses Pemasangan Sangat Cepat

Proses pemasangan bata ringan atau hebel ini tergolong lebih cepat dari jenis lainya. Hal tersebut mungkin dikarenakan oleh sifatnya yang ringan, berbentuk simetris, mudah kering, modern serta dimensi berukuran besar.

9. Berkualitas Internasional

Batu bata hebel mempunyai standar internasional, karena dibuat dengan menggunakan teknologi canggih. Selain itu, juga telah melalui uji proses mutu yang meliputi kekuatan, serapan air dan kebakuannya.

10. Ramah Terhadap Lingkungan

Bata ringan/hebel terbuat dari bahan non-toxic serta bisa didaur ulang, sehingga aman terhadap kelangsungan alam. Jika kelak rumah dilakukan renovasi atau pembongkaran, bisa digunakan kembali untuk bangunan baru.

Carilah tempat jual bata ringan/hebel yang betul-betul memberikan keunggulan dalam hal konstruksi bangunan. Dengan begitu, rumah impianmu akan terwujud sesuai dengan keinginan. Namun, hal ini juga harus ditopang dengan berbagai macam perlengkapan kerja yang mumpuni.