Penulisan Lafadz Istirja Innalillahi Allahummaghfirlahu

Penggunaan kalimat istirja' haruslah dituliskan dengan cara yang benar sesuai tulisan dalam Al-Qur’an, karena merupakan salah satu bagian dari firman Allah. Penulisan innalillahiwainnailaihirojiun allahummaghfirlahu tulisan Arab biasanya digunakan dalam ucapan-ucapan bela sungkawa melalui pesan chatting yang sayangnya memiliki beberapa kesalahan.

Lafadz Istirja’ dan Doa Mayat yang Benar

Saat ini dapat dengan mudah mengirimkan ucapan bela sungkawa melalui aplikasi chatting. Penulisan bahasa Arab menjadi mudah jika memiliki settingan huruf tersebut. Namun sayangnya, tidak banyak orang tahu bagaimana yang benar. Sehingga dapat menimbulkan kesalahan bahkan hingga berubahnya arti dari ucapan.
 

Lafadz Istirja' yang Benar

Penulisan dan bacaan yang benar dari kalimat istirja' yaitu innalillahiwainnailaihirojiun yang mana juga tertuang dalam ayat Al-Qur’an surat Al-Baqoroh ayat 256. Menjelaskan tentang penggunaan bacaan tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Pastikan saat akan menuliskannya benar, jika Anda tidak yakin maka carilah referensi dalam Al-Qur’an yang kini juga sudah hadir dalam bentuk digital dan dapat diakses melalui handphone. Tidak hanya itu, jika mengcopy tulisan Arab bacalah kembali untuk menghindari kesalahan penulisannya

Lafadz Doa Mayat yang Benar

Lafadz doa mayat yang benar biasanya tercantum dalam buku Yasin. Dapat ditemukan di bagian doa atau tahlil. Lafadz allahummaghfirlahu juga bisa ditemui dengan beberapa perbedaan berdasarkan jenis kelaminnya. Jika perempuan maka menggunakan –ha, dan seterusnya.

Selain kalimat istirja', memastikan penulisan doa mayat ini juga penting agar sekali lagi tidak merubah arti dan meminimalisir kesalahan dalam penulisan. Sebab dalam Bahasa Arab perbedaan satu huruf tentu dapat mengubah banyak hal.

Lafadz Keduanya jika Digabungkan

Jika lafadz innalillahiwainnailaihirojiun allahumaghfirlahu tulisan Arab jika digabung menjadi satu tentu akan semakin lengkap maknanya. Pastikan untuk mengecek kebenaran dari penulisannya karena akan jadi bacaan yang panjang. Maka dari itu dibutuhkan ketelitian dalam menuliskannya.

Itulah sedikit uraian singkat mengenai pentingnya kebenaran innalillahiwainnailaihirojiun allahummaghfirlahu tulisan Arab yang dapat Anda baca. Diharapkan masyarakat semakin waspada dalam penulisan lafadznya agar tidak terjadi kesalahan arti dan lain-lain.