toko buket bunga

Model Bunga Buket yang Trend Hingga Saat ini

Buket bunga atau sering disebut dengan bunga tangan, merupakan sekumpulan bunga yang disusun menjadi sebuah rangkaian bunga. Pada umumnya, buket bunga bisa digunakan di acara pernikahan yang mana pengantin wanita membawa buket bunga sebagai aksesoris. Ternyata, bunga ini mempunyai simbol beradasarkan jenis dan kulturnya.

Seperti diketahui, kebiasaan dalam membuat buket bunga sudah sejak lama dilakukan di belahan dunia secara turun temurun. Hal ini dibuktikan dengan sejumlah peninggalan bersejarah barang kuno, mulai dari vas bunga, gambar simbol bunga dan banyak lagi pada zamab Mesir kuno.

Selain itu, pada zaman dulu bunga juga dinilai sebagai hal yang sakral dan bahkan bisa digunakan sebagai bahan obat. Bahkan dalam beberapa kultur, terdapat beberapa aktivitas leluhur yang masih menggunakan bunga-bungaan dan berjalan hingga saat ini. Salah satunya adalah ikebana.

Ikebana mempunyai kesederhanaan dan keindahan yang dapat menarik perhatan banyak orang, khususnya pada wilayah bagian barat. Hal ini ditunjukkan dengan adanya karangan bunga di wilayah Eropa pada abad ke 19 yang mirip dengan ikebana.

Selain itu, di Eropa juga mempunyai rangkaian bunga dan sudah menjadi seni formal. Bahkan ketika itu sudah banyak toko buket bunga dan menjadi pekerjaan profesional. Pada abad ke 18, di rumah keluarga bangsawan Belanda biasanya harus ada dekorasi rumah dengan karangan bunga.
toko buket bunga

Berikut Model Buket Bunga yang Populer dari Dahulu Hingga Sekarang

Buket bunga tangan mempunyai tipe yang sangat banyak, hal ini berdasarkan style dan gayanya. Apabila dilihat secara sekilas, memang semuannya hampir mirip-mirip. Namun ternyata desain bunga buket tidak sembaragan dalam pembuatannya. Sebab, setiap model mempunyai detil-detil spesifik dan ciri khas sendiri, tergantung dari toko buket bunga sendiri.

Buket Posy

Buket posy merupakan rangkaian bunga yang sangat populer bagi sebagian besar para pengantin. Bahkan posy dengan ukuran kecil saja tidak dapat dipegang dengan satu tangan. Kemudian pada bagian tangkai bunganya tertutup dibungkus dengan pita sebagai pegangan. Buket ini biasanya terdiri dari bunga saja dan tidak ada tangkai daun.

Buket Biendermeier

Jenis buket ini berasal dari gaya interior design asal Jerman. Buket bunga jenis ini dirangkai dengan pola melingkar. Kemudian lingkaran bunga dapat disusun dengan beberapa lapis warna. Namun, antar susunan mempunyai warna yang berbeda-beda.

Buket Cascade

Buket ini nampak sangat mewah dalam sebuah acara pernikahan. Sama halnya dengan namanya, yakni cascade yang artinya air terjun. Buket ini mempunyai desain yang sangat unik dan indah dengan juntaian rangkaian yang menjulur ke bawah, seperti air terjun. Tidak heran apabila banyak orang terpukau dengan buket ini.

Buket Nosegay

Buket nosegay mempunyai karangan bunga dengan bentuk meligkar. Bahkan, buket jenis ini sangat mirip dengan posy, namun pada buket ini menambahkan elemen tumbuhan hijau.

Buket Bunga Arm Sheaf

Model buket ini memang sudah populer dari tahun 90an, hal ini ditunjukkan dengan beberapa kaum selebritis yang menggunakan buket bunga arm sheaf. Ciri khas dari buket ini adalah bentuknya yang memanjang. Sehingga ketika dibawa, sama seperti menggendong bayi, yakni ditaruh di bagian lengan.

Buket Hoop

Buket Hoop sendiri disebut sebagai buket yang cukup sederhana. Pada umumnya, toko buket bunga juga akan menyusun dari campuran bermacam bunga dan tanaman hijau. Setelah itu, disatukan dengan sentuhan elegan menggunakan pita yang warnanya sama dengan tema pernikahan.

Baca juga: https://pontianak.aliciaflorist.com/