jasa sedot wc

Kekurangan Mengatasi Sendiri Kloset mampet

jasa sedot wc

 

Sedot wc daerah akan menjadi penyelamat disaat wc di rumah tersumbat. Bukan satu-satunya pilihan memang, tetapi tentu akan lebih murah dan mudah ketimbang harus membayar jasa sedot wc dari pusat kota atau daripada harus membersihkannya sendiri. Jika membersihkan sendiri, bukan tidak mungkin akan menimbulkan kesalahan dan merepotkan juga pastinya.

Mungkin alasan mudah dan murah yang membuat Anda akhirnya memutuskan mengatasi sendiri kloset yang pampat dan tersumbat. Namun, di balik kemurahannya juga menyimpan hal-hal yang tidak kita duga.

 

Hal yang diperhatikan sebelum menyedot wc dengan tangan sendiri

Berikut ini beberapa hal yang perlu diketahui sebelum membersihkan wc yang tersumbat dengan tangan sendiri

  1. Siapkan waktu yang khusus

Pekerjaan bersih-membersihkan dan sedot-menyedot adalah sesuatu yang istimewa, karena itulah diperlukan juga waktu yang khusus. Lama waktu pengerjaannyalah yang membuat pekerjaan ini harus dispesialkan. Jika tidak dituntaskan dengan benar maka akan menimbulkan masalah yang lain. Belum lagi proses tunggu dari bahan yang digunakan, maka akan menambah panjang proses pembersihan dengan tangan sendiri.

  2. Menyediakan alat keselamatan

Di dalam sebuah kloset, pasti terdapat kuman dan bakteri maka diperlukan alat-alat perlindungan diri seperti masker, sarung tangan, kaca mata pelindung, dan baju khusus. Hal ini dimaksudkan untuk melindungi diri dari kuman sumber penyakit dan juga dari penggunaan bahan-bahan kimia untuk membersihkan kloset.

   3. Mengecek keadaan kloset

Sebelum membersihkan ada baiknya untuk mengecek dan menguras air di mangkuk kloset untuk memudahkan proses pembersihan.

 

Apa saja kekurangan dengan membersihkan kloset tanpa bantuan ahlinya?

  1. Waktu yang lama

Karena jam terbang yang singkat atau bahkan belum pernah sama sekali membuat proses pembersihan membutuhkan waktu yang lama. Untuk Anda yang sibuk pasti ini bukan kabar baik, terlebih untuk yang tinggal di kota besar dengan segala aktivitasnya. Namun, yang tinggal jauh dari pusat kota pun akan merasa hal ini merepotkan. Karena itu tidak ada salahnya mencoba meminta bantuan tukang sedot wc daerah.

     2. Langsung berurusan dengan kotoran

Selain dengan melihatnya langsung, Anda juga pasti akan merasakan sengatan menusuk dari bau gas amoniak dalam kotoran. Akibat tersumbat membuat gas itu merebak ke sembarang tempat, termasuk ke hidung Anda.

    3. Peralatan yang tidak memadai

Sudah tentu karena terbatasnya peralatan, maka proses pengerjaannya akan lebih memakan waktu. Selain itu tingkat kualitas pengerjaannya pun akan tidak memadai karena peralatan yang seadanya.

   4, Pengalaman yang kurang

Jangan salah, pekerjaan sedot wc adalah tugas yang membutuhkan pengalaman, salah-salah jika tidak tahu malah akan menimbulkan masalah baru. Apalagi ini menyangkut kotoran, jika penangannnya tidak tepat maka akan sangat merugikan.

   5. Tidak tahu tempat membuang

Nah, ini yang bahaya, setelah tersedot dan bersih, lalu kotoran ini akan dibuang ke mana? Jika menggunakan jasa sedot wc daerah karena karena sudah memiliki pengalaman dan relasi, maka hal-hal teknis seperti membuang sudah tidak perlu dipikirkan lagi, berbeda dengan kita yang membersihkannya sendiri, akan menimbulkan stres lagi.

 

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk membersihkan wc yang tersumbat dengan tangan sendiri. Tidak salah memang, tetapi bukan pilihan yang tepat juga. Lebih baik jika dirasa tidak mampu hubungi saja jasa sedot wc, lebih aman dan profesional tentunya.