Fakta Unik Bunga Camelia yang Harus Kamu Tahu

Bunga camelia

Kamu pecinta bunga? Kamu belum dapat disebut pecinta bunga jika tidak mengenal mengenal bunga cantik yang bernama Bunga Camelia. Pasti kamu sudah pernah dengar, namanya saja sudah cantik, apalagi bentuknya.

Bunga Camelia adalah bunga yang berukuran besar dan berlapis-lapis, dikenal sebagai tanaman hias dan sangat paling populer serta diberikan penghormatan tinggi di beberapa wilayah Cina Barat Daya .

Selain cantik, bunga ini memiliki banyak warna mulai dari putih, merah muda, hingga ungu. Kalau kamu adalah pecinta bunga, maka bunga camelia sangat cocok untuk kamu jadikan koleksi dan kamu pelihara.

Bunga yang satu ini, diberi julukan “Japanese rose”. Keren kan? Sebab bunga ini memang tumbuh baik di negara Jepang. Nah, apa aja sih fakta unik dari bunga yang satu ini? Inilah beberapa fakta unik bunga camelia yang harus kamu ketahui.

Bunga camelia

Memiliki Makna yang Mendalam

Kamu tahu nggak kalau setiap warna dari bunga camelia mempunyai makna yang sangat dalam tentang cinta dan kasih sayang. Satu warna dengan warna lain memiliki arti yang berbeda. Apa aja arti dari warna bunga camelia?

  • Bunga Camelia merah, tentu kamu sudah tahu apa artinya. Yups, benar sekali, melambangkan cinta, asmara dan keinginan mendalam akan kepemilikan cinta dan sayang.
     
  • Bunga Camelia putih memiliki arti kekaguman dan cocok diberikan kepada seseorang yang disukai, jadi kalau kamu suka terhadap seseorang, patutlah memakai bunga yang satu ini untuk melambangkan cinta kamu kepada dia.
     
  • Bunga Camelia pink mengisyaratkan keromantisan cinta, ketika seseorang merasakan kerinduan kepada sang kekasih seseorang. Jadi, cocok banget ketika bunga camelia warna pink ini diberikan kepada seseorang yang telah lama dirindukan.
     
  • Bunga Camelia Kuning, bunga yang satu ini memberikan arti mendalam tentang kesetiaan, keserasian, dan kelanggengan cinta. Kamu berikan bunga ini kepada kekasihmu sebagai lambang kesetiaan kepadanya.

Memiliki Manfaat Terhadap Kesehatan

Kalau kamu lihat bunga yang satu ini cantik, memang. tapi selain cantik, ternyata bunga yang satu ini memiliki ragam manfaat terhadap kesehatan bikin kita lebih terkagum lagi. Diantara manfaat itu adalah bisa menurunkan kolesterol bagi penderita kolesterol tinggi.

Selain itu, bunga yang satu ini bisa menurunkan resiko potensi dari penyakit jantung. Plusnya, bunga Camelia bisa membuat metabolisme tubuh kamu lebih lancar. Maka dari itu, bunga ini sangat bermanfaat untuk kesehatan kamu.

Fakta-Fakta Lainnya

Selain fakta di atas, fakta lainnya  dari bunga yang satu ini adalah bunga resmi dari negara tertentu, di negara Jepang bunga ini bisa disebut dengan Bunga Tsubaki, dan terakhir bunga ini memiliki kultivar lebih dari 40.000 yang terdaftar. Menakjubkan bukan?

Bunga camelia memang bunga yang sangat mengesankan. Selain bentuknya yang cantik, juga memiliki manfaat yang besar. Bunga ini juga dipercaya sebagai salah satu bunga paling cantik di dunia dan di Indonesia. Maka dari itu, kamu tentu harus memiliki bunga yang satu ini.

***

Nah, mungkin itu dulu aja beberapa fakta unik tentang bunga Camelia yang perlu kamu tahu. Beberapa fakta di atas memberikan isyarat pada kita, bahwa selain cantik, bunga-bunga di dunia terkadang memiliki manfaat yang besar.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kamu. Sekarang, apa kamu ingin menanam bunga Camelia? Kalau ingin menanam, dipastikan rumah kamu bakalan jauh lebih indah dari yang sebelumnya.

Baca juga: Alicia Florist Samarinda