Cara Menghapus Akun Instagram Tanpa Kerepotan

cara menghapus akun instagram

Instagram dapat menjadi sangat menyenangkan, tetapi juga membutuhkan banyak waktu untuk terus aktif di dalamnya. Bagi yang belum tahu, Instagram adalah aplikasi jejaring sosial di ponsel dengan fitur utama berbagi konten foto dan video kepada sesama pengguna.

Instagram menjadi sangat populer dalam beberapa tahun belakangan ini setelah dibeli dan dikelola Facebook. Adakalanya pengguna merasa jenuh dan ingin menghapus akun Instagram yang dimilikinya. Artikel ini akan menunjukkan kepada Anda cara menghapus akun Instagram dengan mudah.

Tak cuma berbagi foto dan video, Instagram pun menawarkan fitur filter digital untuk diterapkan di foto yang diunggah. Setelah dirasa cukup cantik, pengguna langsung dapat membagikannya ke beberapa aplikasi sosial media lain. Sebagai pengguna kita tentu pernah merasa jenuh dan mau berhenti aktif di Instagram dengan berbagai sebab.

Salah satu sebab paling sering dialami adalah privasi yang terganggu dengan adanya notifikasi terus menerus yang diterima. Boleh jadi juga banyak konten yang kurang sesuai dengan selera kita. Apapun itu, cara menghapus akun Instagram sangat mudah.

Nah, jika anda telah betul-betul malas beraktifitas di Instagram, ada dua cara yang dapat diambil, pertama adalah menonaktifkan akun untuk sementara atau kedua dengan menghapus akun Instagram yang dimiliki.

Artikel berikut ini akan menjelaskan dengan detil cara menghapus akun Instagram secara permanen atau menonaktifkannya sementara waktu.

cara menghapus akun instagram

Cara Menghapus Akun Instagram dari Website

Untuk anda yang hendak menonaktifkan atau malah berkeinginan menghapus akun Instagram, prosedurnya dapat dilakukan via website resmi Instagram dari laptop atau komputer.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  • Log in ke halaman situs di alamat help.instagram.com
  • Klik pada pilihan 'Mengelola Akun Anda'. Kemudian pilih menu 'Hapus Akun Anda'.
  • Klik pada pesan 'Bagaimana cara menghapus akun saya?'. Ada pilihan yang disediakan, Anda harus memilih opsi pertama, kemudian tekan 'Halaman Menghapus Akun Anda'.
  • Tentukan salah satu pertimbangan mengapa anda hendak menutup akun Instagram.
  • Paling akhir, ketikkan kata sandi akun Instagram, kemudian tekan opsi 'Permanently Delete My Account'. Bilamana anda telah mantap untuk mengucapkan selamat tinggal Instagram.

Cara Menghapus Akun Instagram dari Hape

Menutup akun Instagram selamanya dapat pula diproses melalui Hape. Langkah-langkahnya pun hampir sama dengan lewat laptop seperti yang kami kutip dari blog Semua Tipe, yaitu sebagai berikut.

  • Jalankan aplikasi Instagram di ponsel, kemudian Log in ke profile Instagram.
  • Ketuk simbol tiga garis yang ada di sudut kanan atas. Lalu buka menu 'Settings' yang terdapat urutan terbawah, selanjutnya ketuk menu 'Help Centre'.
  • Berikutnya, anda akan diarahkan ke website resmi di help.instagram.com
  • Ketuk opsi 'Mengelola Akun Anda'. Selanjutnya ketuk opsi 'Hapus Akun Anda'.
  • Klik pada 'Bagaimana Cara Menghapus Akun Saya?'. Lalu, dari pilihan yang ada, ketuk yang pilihan pertama lalu ketuk 'Halaman Menghapus Akun Anda'.
  • Ketuk di salah satu sebab mengapa ingin menutup akun Instagram.
  • Paling akhir, isikan password akun Instagram, kemudian ketuk opsi 'Permanently Delete My Account'.

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara

Untuk pengguna yang belum berkeinginan menutup akun Instagram permanen, coba ikuti saran berikut ini. Cara menonaktifkan akun Instagram sementara waktu hampir sama langkahnya dengan menutup akun permanen.

  • Log in ke situs resmi di www.instagram.com dari peramban di ponsel atau komputer.
  • Ketuk pada menu 'Edit Profile'.
  • Sesudah berhasil mengakses 'Edit Profile', gulung layar sampai terbawah. Anda akan melihat opsi 'Temporarily Disable My Account' atau 'Nonaktifkan Sementara Akun Saya'.
  • Klik pada salah satu alasan kenapa anda hendak menonaktifkan akun Instagram.
  • Ketikkan password akun Instagram yang dimiliki, lantas tekan opsi 'Temporarily Disable Account'. Sistem Instagram akan menonaktifkan akun Instagram hingga pemilik melakukan login dan menggunakan kembali akunnya.

Cara Mengaktifkan Kembali Akun Instagram Nonaktif

Begitu akun Instagram nonaktif, anda tetap dapat mengaktifkannya lagi dengan cepat. Mengaktifkan akun Instagram dalam kondisi nonaktif cukup dengan login menggunakan password yang dimiliki. Begitu berhasil masuk maka akun Instagram langsung aktif kembali dan bisa digunakan seperti biasa.

Instagram lebih dari sekedar foto, video, dan story. Memiliki jumlah followers banyak hingga ribuan pun menjadi bagian menarik dari jejaring sosial yang satu ini. Tentu bukan perkara mudah menarik banyak followers ke akun Instagram kita. Ada banyak hal yang harus dilakukan agar akun kita menarik dan dengan sendirinya banyak yang mengikuti.

Langkah penting pertama agar bisa menggaet banyak followers adalah menyiapkan profile akun dengan sebaik-baiknya. Gunakan username yang tak sulit diingat orang lain, semua kolom data diri pun harus dilengkapi misalnya Bio, dan juga website atau blog jika memiliki. Foto pun harus dipilih yang paling menarik.

Langkah selanjutnya adalah memfollow akun-akun dari orang-orang terkenal terutama dari kalangan artis atau public figure. Dengan berbaur di “keramaian” maka pasti akan ada beberapa yang mem-follow akun kita. Jangan khawatir dengan jumlah following yang banyak sebab nanti bisa dengan mudah di unfollow. Lakukan hal ini secara rutin setiap hari sampai jumlah followers kita banyak.