Beda Banget Sama Indonesia! Ini Dia 5 Menu Sarapan Orang Amerika

Sarapan merupakan hal yang wajib dilakukan setiap orang untuk mengisi energi di pagi hari.

Sama halnya di Indonesia, ada berbagai macam menu sarapan yang bisa kalian pilih. Contohnya roti, nasi, dan bubur. Sedangkan untuk minumannya seperti susu dan teh.

Namun, jika kita perhatikan lagi, menu sarapan di Amerika sedikit berbeda dengan menu sarapan di Indonesia karena tiap-tiap negara memiliki makanan khas masing-masing.

Untuk minumannya sama seperti menu di Indonesia yaitu susu. Namun apakah kalian tahu menu makan yang ada di Amerika? Berikut ini beberapa menu sarapan orang Amerika.

1. Omelette

Menus sarapan orang Amerika yang pertama adalah Omelette. Mungkin bagi kalian makanan ini terlihat seperti telur dadar biasa. namun makanan sedikit berbeda dari telur dadar, omelette yang satu ini adalah sebuah telur yang digoreng setengah dan di dalam telurnya terdapat sayuran, daging, dan keju.

Omelette ini sangat digemari oleh orang Amerika saat membuat sarapan di pagi hari. Makanan ini mempunyai rasa yang enak dan tinggi protein.

2. Oatmeal

Menu sarapan orang Amerika yang selanjutnya adalah Oatmeal. Menu sarapan cepat saji ini sangat sering digunakan oleh orang Amerika saat sedang terburu-buru untuk pergi kerja. Oatmeal merupakan salah satu menu sarapan orang Amerika yang memiliki kaya akan serat dan rendah kolesterol.

Biasanya, menu sarapan ini ditambah beberapa topping untuk menambah rasa di dalamnya. Jika kalian tertarik dengan menu sarapan yang satu ini, kalian bisa membelinya di toko online kesukaan kalian.

3. Scrambled egg

Menu sarapan orang Amerika yang selanjutnya adalah Scrambled egg. Scrambled egg ini merupakan makanan telur dadar yang di orak-arik atau di acak-acak. Menu sarapan ini juga populer untuk dijadikan menu sarapan di Amerika.

Meskipun, banyak di jual di Indonesia, tapi di Amerika cara pembuatannya sedikit berbeda dari Indonesia, karena saat di masak, scrambled egg akan ditambah susu atau krim untuk memperkaya rasa.

4. Pancake

Menu sarapan selanjutnya adalah Pancake. Jika di Indonesia makanan ini dipilih sebagai makanan cemilan. Namun jika di Amerika, makanan ini menjadi salah satu menu sarapan yang banyak digemari. Pada umumnya, makanan ini dibuat dengan taburan sirup maple atau madu di atasnya.

Pancake merupakan salah satu makanan yang mudah dibuat. Bahannya pun tersedia di berbagai supermarket. 

5. Waffle

Menu sarapan pagi di Amerika selanjutnya adalah Waffle. Makanan sejenis biskuit renyah sangat digemari oleh orang Amerika untuk dijadikan sebagai menu sarapan. Hal itu terjadi karena tekstur renyah dan sangat pas untuk mengisi perut.

Bagi kalian mungkin ngerasa jika hanya sebuah makanan sejenis biskuit saja tidak mengenyangkan perut, namun hal tersebut tidak sama halnya dengan orang Amerika, karena bagi orang Amerika sebuah sarapan pagi hanyalah untuk pengisi perut di pagi hari.

Waffle biasa dibuat dengan berbagai aneka topping di dalamnya, seperti buah, madu, saus coklat, dan lainnya

6. Croissant

Menu sarapan selanjutnya adalah Croissant. Makanan yang satu ini berasal dari Perancis. Menu sarapan ini sudah lama dijadikan salah satu menu favorit di pagi hari bagi orang Amerika

Croissant ini juga mudah ditemukan di Indonesia. Jika kalian tertarik kalian bisa membelinya di toko roti. Pada umumnya, makanan ini dibuat dengan secangkir susu di pagi hari

7. Hashbrown

Menu sarapan orang Amerika yang terakhir adalah Hashbrown. Hashbrown merupakan sebuah pancake yang terbuat dari kentang yang dipotong kecil-kecil kasar lalu dimasak matang dan menjadi salah satu makanan yang mengenyangkan untuk memulai hari. Hashbrown biasanya disajikan dengan secangkir susu di pagi hari.