6 Tips Memilih Souvenir Pernikahan yang Efektif dan Efisien

Seperti yang kita tahu, pesta pernikahan menjadi event terbesar yang mana sangat ditunggu-tunggu oleh pasangan pengantin. Dalam resepsi pernikahan, banyak hal yang harus dipersiapkan, salah satunya adalah souvenir pernikahan.

Biasanya para mempelai akan menyiapkan souvenir jauh-jauh hari. Dengan begini mereka bisa memilih souvenir yang unik dan sesuai keinginannya.Tak hanya itu, mereka juga lebih leluasa untuk menentuka jenis souvenir promosi surabaya yang seperti apakah nantinya.

Ya, souvenir yang baik pastinya bisa mengingatkan tamu undangan akan resepsi tersebut. Oleh karena itu, jauh lebih baik memilih souvenir yang bisa digunakan oleh tamu undangan, sehingga penerima souvenir bisa mengingat moment pesta pernikahanmu.

Memilih souvenir memang gampang-gampang susah. Tapi kamu tak perlu khawatir, berikut ini 10 tips memilih souvenir pernikahan yang efektif dan efisien :

Sesuaikan Dengan Jumlah Tamu Undangan

Jumlah souvenir yang harus dipersiapkan bergantung pada banyaknya tamu undangan. Semakin banyak tamu yang hadir, maka kamu harus menyiapkan souvenir yang sebanding pula. Namun ingat, kamu juga harus menyimpan sovenir cadangan untuk berjaga-jaga.

Tentukan Bugdet

Ketika kamu memilih sebuah souvenir, kamu juga harus menentukan bugdet atau anggaran yang akan di alokasikan untuk pengadaan souvenir. Dengan anggaran tersebut, kamu bisa menentukan jenis souvenir apa untuk pesta pernikahan.

Tak perlu memaksakan diri dengan memilih souvenir mahal, karena bukan murah atau mahal nya yang membuat souvenir menjadi menarik, namun karena kegunaan dan manfaatnya. Ingat, mahal pun tak menjamin jika souvenir tersebut benar-benar bagus.

Pilih yang Memiliki Kegunaan

Biasanya souvenir yang kita dapatkan dari sebuah pesta pernikahan hanya menjadi pajangan saja. Nah jika di pesta pernikahanmu kamu ingin memberikan souvenir yang berkesan, cobalah memilih souvenir pernikahan yang memiliki nilai guna.

Beberapa contoh souvenir yang bermanfaat seperti : kipas, gelas, centong, buku catatan dan masih banyak lagi. Dan souvenir tersebut juga memiliki multifungsi sebagai hiasan, kegunaan, kenang-kenangan dan manfaat tersendiri bagi penerimanya.

Pilih yang Murah Namun Tidak Murahan

Banyak mempelai pengantin yang terjebak untuk memilih souvenir murah. Misalnya seperti souvenir yang harganya murah dan tampak bermanfaat, namun nyatanya kualitas buruk dan mudah rusak. Maka dari itu pilihlah souvenir yang harganya murah namun kualitas tidak murahan. Karena kembali lagi, memilih souvenir itu gampang-gampang susah.

Pilih Souvenir yang Unik

Jangan memilih souvenir yang sudah umum dan mainstream, sebaliknya, pilihlah yang unik dan antimainstream. Nantinya souvenir unik ini yang akan menjadi daya tarik bagi para tamu undangan. Kalau sudah begini, souvenir yang kamu berikan akan selalu di ingat sampai kapan pun. Selain itu tamu undangan yang hadir pun akan merasa tersanjung.

Beri Kemasan yang Cantik

Souvenir yang baik pasti memiliki kemasan yang cantik. Bahkan ada beberapa souvenir yang biasa saja, namun karena kemasan yang menarik, souvenir akan tampak cantik dan mewah. So, berpikirlah dua kali ketika memutuskan mengemas souvenir pernikahan dengan seadanya. Karena penampilan lah yang akan dilihat saat pertama kali.

Itulah beberapa tips memilih souvenir pernikahan yang efektif dan efisien, untuk ide menarik mengenai souvenir, silakan kunjungi http://www.souvenirpromosionline.com/2017/09/pusat-grosir-jam-dinding-murah-di.html