6 Ide Kemasan Kue Kering Yang Bisa di Pakai & Menarik

Perayaan idul fitri sudah tak lama lagi. Moment 1 tahun sekali ini tak akan pernah dilewatkan banyak orang sehingga akan mempersiapkan sebaik mungkin. Beberapa persiapan yang sering dilakukan adalah melakukan dekorasi rumah hingga membeli kue kering untuk hidangan di meja. Bila jeli dalam melihat peluang kondisi ini bisa sekali di jadikan hal untuk membuka usaha. Memang tak semua akan menghasilkan keuntungan yang besar, sehingga harus terus bergerak untuk memilih apa yang banyak disukai orang. Untuk membuat orang melirik apa yang dijual bisa banyak caranya misalkan dengan memberikan tester kue agar bisa di coba, kasih promo, bikin paket – paket menarik hingga membikin kemasan kue yang sebagus mungkin.

Sebuah produk yang memiliki kemasan menarik akan membuat banyak orang menyukainya. Karena tak bisa di pungkiri sebelum merasakan kue yang ada orang terlebih dahulu akan melirik ke bagian fisiknya. Kemasan yang bagus akan mempengaruhi pilihan dari konsumen sendiri dan akan membuat jual kue kering lebaran pun meningkat dan juga bisa bersaing dengan produk sejenis di pasaran. Maka itu pembuatan kemasan tak bisa sembarangan dan perlu dibuat sebaik mungkin. Tujuannya jelas bukan mengapa ini dilakukan.

Lalu bagaimana caranya membuat kemasan kue kering yang menarik?? Baca semua info menarik di bawah ini yah.

1. Kemasan Kue Kering

Jenis kemasan apa yang sering digunakan untuk menyusun kue kering pada toples??? Umumnya memakai toples mika yang bentuknya bulat atau paling beda oval. Ke 2 jenis ini sudah banyak dipilih dan digunakan orang – orang sehingga bila masih memaksakan memakai yang ini maka produk anda tak akan berbeda dengan yang lainnya meskipun secara rasa begitu enak dan murah. Untuk itu agar tidak sama dengan yang lainnya ada baiknya untuk memikirkan mencari alternatif kemasan yang beda, unik dan tidak pasaran. Contohnya saja toples yang berbentuk love, ketupat, persegi dengan beberapa ornamen dan lainnya. Dengan memakai bentuk yang lain dari pada lainnya ini pastinya bisa menarik orang untuk menengok dan tertarik untuk membeli jadinya.

2. Pilih Yang Bagus Tak Murahan

WAJIB untuk menemukan toples yang memiliki nilai mahal dan tak murahan saat menyimpan kue kering yang ada. Misalkan saja dengan jenis toples kaca. Memakai jenis ini terlihat jauh lebih elegan dan berkelas. Selain itu bisa juga terlihat secara langsung. Pastinya dengan memilih bahan kaca akan membuat harga lebih mahal. Maka dari itu sebelum menjualnya perlu sekali untuk menentukan siapa target market yang di sasaran. 

3. Kemasan Toples Kaleng

Pernahkah melihat kue kering diletakkan pada toples jenis kaleng?? Jarang dan mungkin malahan tak pernah melihatnya. Bentuk yang unik dan berbeda dari yang ada sekarang ini akan membuat orang pasti meliriknya. Memakainya akan terlihat ke zaman dahulu dan antik. Bila anda pernah melihat kaleng kerupuk?? Nah akan seperti itu. Selain unik juga bisa membuat lebih tahan lama.

4. Pakai Kemasan Yang Besar

Kue kering ini pun bisa sekali di rangkai dengan cantik dalam sebuah parcel kue kering. Penyusunanya ada banyak cara seperti halnya di masukkan ke dalam box dengan model dan desain yang menarik. Dalam 1 box ini akan ada 3 – 4 jenis kue kering. Biasanya harganya ini akan lebih murah ketimbang bila membeli secara satuan sehingga bisa menjadi paket hemat kue kering yang dipilih oleh customer sendiri.

5. Beri pemanis kemasan

Agar customer semakin ingat akan sajian yang ada, maka ada baiknya untuk menyematkan logo pada box atau toples. Logo ini bisa di cetak langsung di box atau dibuatkan stiker yang nantinya bisa di tempel. Jangan lupa juga pastinya untuk menambahkan aksesoris – aksesoris menarik yang disesuaikan dengan perayaan hari raya yang ada. Bila perlu di dalamnya di selipkan kartu ucapan.     

6. Perhatikan penyusunan

Menyusun ke kering sendiri di dalam toples juga perlu di perhatikan dan tak bisa asal – asalan. Misalkan saja kue coklat dan selain ini penyusunannya harus hati hati agar tak rusak. Untuk itu bisa di letakkan pembatas kertas satu dengan yang lainnya. Namun untuk jenis yang polosan bisa sih ditata biasa saja.