Belajar PDKT

Saya baru saja belajar PDKT dari LexDePraxis, pendiri HitmanSystem tahun 2006 yang sudah melatih ribuan jomblo menemukan pasangan hidup mereka.

Awal mengetahui adanya hitman system saya merasa aneh dan merasa sangat lucu ada orang yang kerjanya ngajarin orang mendapatkan pacar. Mereka juga saya anggap sebagai orang yang berusaha memanipulasi agar orang yang tidak tertarik  menjadi tertarik.

Ternyata saya salah dan berbanding 180 derajat dari apa yang saya bayangkan diawal. Saya banyak belajar dan ya, tidak terjadi apa apa karena saya tidak praktek. Dan kali ini saya akan membahas topik mengenai cara PDKT. Walaupun saya sudah membaca banyak artikel dan ebook tentang PDKT, namun ceramah LexDePraksis seperti wahyu yang turun dari langit.

Apa yang dijelaskan menyambungkan semua pemahaman saya dan mematahkan pemahaman yang selama ini saya yakini. Disni saya akan menuliskannya agar saya tidak lupa apa yang diajarkan karena kita akan lebih baik belajar saat kita mengajarkannya juga kepada orang lain.

Dan mungkin juga blog ini menjadi blog membahas romansa dan asmara seperti blog Mark Manson (blogger favorit saya) saat ia memulai blognya.

Masalah PDKT ditimbulkan dari beberapa hal diantaranya sebagai berikut:

Ekspektasi Kejauhan

Saat mulai melihat orang yang kelihatannya lucu, cantik, menarik yang ingin kita ajak kenalan, kita akan berpikir kejauhan.

Kita berpikir dia akan menjadi istri kita, teman kita akan iri karena kita mendapatkan pacar yang cantik, menantu kita akan senang karena pasangan kita ideal, lalu dia akan menjadi pasangan hidup kita selamanya.

Kita terus saja berpikir bahwa orang yang akan kita ajak kenalan adalah orang yang ideal dan kita harus mendapatkannya. Karena pikiran inilah yang menjadikan kita begitu ketakutan saat mulai berkenalan. Karena ada bebean besar di belakangnya, menjadikan kita sangat takut untuk gagal dan menjadi seolah olah sangat beresiko tinggi.

Takut dinilai orang lain

Hal ini juga menjadi penghambat seseorang untuk berkenalan. Dia khawatir seseorang akan mendengarkan mereka, memperhatikan mereka, dan berpikiran buruk tentang anda. Nggak bro. Kebanyakan orang akan mengira kalian teman, nggak lebih. Bayangan orang akan menilai anda adalah terlalu berlebihan. Kebanyakan apa yang kita lakukan tanpa memperdulikan apa yang orang lain lakukan. Jadi hindari ilusi ini.

Berpikir ada kalimat ampuh

Sebagian orang berpikir ada satu kalimat ampuh, sakti yang bisa digunakan yang akan efektif untuk semua kondisi. Nggak bro! Nggak ada yang begitu.

Perkenalannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *