10 Istilah Dalam Dunia Skincare yang Wajib Kamu Ketahui!

10 Istilah Dalam Dunia Skincare yang Wajib Kamu Ketahui!

Walaupun garam biasa dikenal sebagai salah satu penyedap rasa untuk makanan. Tetapi, ternyata bumbu dapur yang satu ini juga mempunyai manfaat lainya. Saat ini, dunia skincare mengalami perkembangan yang semakin pesat. Hal inilah yang juga menyebabkan munculnya istilah-istilah baru yang beragam dan cukup rumit.

Bagi kamu yang rajin menggunakan skincare, tentunya penting untuk mengetahui serta mempelajari dengan baik istilah-istilah tersebut. Ada beberapa istilah yang penting untuk kamu ketahui sebelum memutuskan untuk membeli produk perawatan wajah. Berikut ini 10 istilah dalam dunia skincare yang wajib kamu ketahui.

 

Fragrance Free

Istilah pertama yang penting untuk kamu ketahui, yaitu fragrance free atau bebas pewangi. Fragrance free adalah istilah yang biasa digunakan oleh produk skincare yang tidak terdapat kandungan parfum didalamnya.

10 Istilah Dalam Dunia Skincare yang Wajib Kamu Ketahui!

Multi-masking

Ada juga istilah multi-masking yang digunakan untuk menggambarkan teknik perawatan wajah yang menggunakan masker yang berbeda di area tertentu.

Perawatan seperti ini biasa dilakukan apabila dalam satu wajah terdapat beberapa masalah kulit.

 

Non-comedogenic

Non-comedogenic adalah istilah yang menjadi sebutan bagi produk make-up atau skincare yang tidak menyumbat pori-pori.

Bagi kamu yang sering bermasalah dengan komedo, kamu dapat mencoba menggunakan produk non-comedogenic.

 

Blemish

Blemish, dalam dunia skincare merupakan ketidaksempurnaan pada kulit. Biasanya dapat berupa komedo, luka bekas jerawat, bopeng, noda hitam atau kondisi lainnya yang membuat kulit menjadi kurang bersih dan rata.

 

Acid

Acid adalah asam yang terkandung dalam suatu skincare dengan berbagai macam jenis dengan manfaatnya masing-masing. Ada glycolic acid, salicylic acid dan beberapa acid lainnya.

 

Retinoid

Retinoid sama dengan retinol atau turunan vitamin A yang dapat bekerja untuk menstimulasi proses pelepasan sel-sel kulit mati. Setelah menggunakan produk seperti ini, diharapkan kulit menjadi lebih halus serta bebas dari tanda-tanda penuaan.

 

Niacinamide

Niacinamide atau juga disebut sebagai Nicotinic acid adalah turunan dari vitamin B yang aman untuk digunakan pada wajah. Kandungan yang satu ini dipercaya mampu mengatasi bekas jerawat serta hiperpigmentasi.

 

Sebum

Sebum merupakan minyak alami yang diproduksi oleh wajah yang dapat menjaga kelembaban. Tetapi, apabila tidak dirawat dengan baik maka bisa membuat wajah menjadi gampang jerawatan.

 

Hyperpigmentation

Hyperpigmentation atau hiperpigmentasi merupakan suatu kondisi ketika terjadi peningkatan melanin, dan warna kulit menjadi tidak rata. Penyebab utama dari hal ini biasanya adalah paparan langsung sinar matahari.

 

SPF

SPF atau Sun Protection Factor artinya pengukuran terhadap jumlah perlindungan tambahan yang diberikan pada suatu produk tertentu terhadap paparan sinar matahari.

Itulah tadi 10 istilah dalam dunia skincare yang penting untuk diketahui. Mungkin ada beberapa istilah yang sudah kamu ketahui, tetapi tidak ada salahnya untuk mengetahui istilah-istilah lainnya.

Dan skincare terbaik adalah produk trulum yang bisa kamu dapatkan di TrulumSynergy.co.id. Semoga bermanfaat.

 manfaat untuk kecantikan loh.

Lalu, apa sajakah manfaat garam bagi kecantikan? Berikut ini 5 manfaat garam untuk kecantikan yang perlu kamu ketahui.

 

Facial

Manfaat pertama garam untuk kecantikan, yaitu untuk facial. Garam mempunyai tekstur yang sedikit kasar, tekstur inilah yang dapat digunakan untuk mengelupas sel kulit mati yang ada pada wajah.

Kamu bisa mencampurkan garam dengan face oil atau minyak wajah. Setelah itu, pijat wajah dengan gerakan berputar menggunakan campuran kedua bahan tersebut. Kemudian, bilas wajah hingga bersih.

5 Manfaat Tak Terduga Garam untuk Kecantikan!

Detoksifikasi Kulit

Garam dipercaya mampu melembabkan serta menghilangkan bakteri yang dapat menutup pori-pori kulit. Untuk melakukan detoksifikasi kulit menggunakan garam, kamu bisa mencampurkan secangkir garam ke dalam bak mandi rumah. Kemudian, gunakanlah air yang sudah dilarutkan bersama garam tadi untuk mandi. Kamu juga bisa merendam tubuhmu ke dalam larutan garam tersebut untuk mendapatkan hasil yang optimal.

 

Toner

Cara yang perlu dilakukan untuk membuat toner dari garam cukup mudah, kamu hanya perlu mencampurkan garam dengan air hangat ke dalam botol spray. Setelah itu, kocok sampai keduanya tercampur rata. Kemudian, kamu dapat menyemprotkan larutan tersebut pada bagian wajah dan tepuk-tepuk secara perlahan sampai mengering. Kamu juga bisa menggunakan produk trulumsynegy yang fenomenal yang berkhasiat cocok bagi kulit asia.

 

Memutihkan Kulit

Garam pun juga bisa menjadi agen pemutih alami yang dapat mengembalikan cahaya serta kesehatan sel-sel kulit.

Cara yang perlu dilakukan, yaitu dengan membuat pasta menggunakan garam dan air dengan perbandingan kurang lebih 2:1 dan aplikasikan pasta tersebut pada wajah. Kemudian, diamkan selama 30 detik dan bilang wajah hingga bersih menggunakan air.

Perlu diketahui bahwa garam mempunyai kandungan natrium yang cukup tinggi. Oleh sebab itu, pastikan untuk tidak menyimpannya terlalu lama karena hal ini bisa membakar kulit.

 

Masker Wajah

Masker wajah menggunakan garam bisa membantu untuk menyeimbangkan kadar minyak, mengurangi peradangan kulit dan juga mempercepat penyembuhan jerawat.

Cara yang perlu dilakukan pun juga mudah, kamu hanya perlu melarutkan garam dengan air hangat dan tambahkan sedikit madu, kemudian aduk hingga rata. Setelah itu, aplikasikan masker pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Kemudian, bilas wajah menggunakan air hangat hingga bersih.

 

Itulah tadi 5 manfaat garam untuk kecantikan yang perlu kamu ketahui. Kamu dapat menggunakan garam ataupun bahan alami lainnya untuk melakukan perawatan kulit. Semoga bermanfaat.